Senin, 08 Februari 2010

Asal Mula Terjadinya Gina Pahlawan Wanita Ciptaan Gerdi WK


Walaupun Oom Gerdi WK memulai kisah Gina dari awal, ketika Gina masih seorang gadis biasa, namun bagi saya kisah Gina dimulai ketika tokoh ini ditangkap Dewi Ular yang sakti. Tentu saja kalah, karena Gina masih seorang gadis biasa.
Setelah kalah Gina diikat di tiang dengan baju yang minim, sementara Dewi Ular bercerita didepannya tentang awal mulanya Dewi Ular berubah menjadi sakti, yaitu karena ditolong oleh Raja Ular. Digembleng selama beberapa bulan oleh Raja Ular, maka Dewi Ular jadi sakti dan sukar terkalahkan.
Ketika diikat ditiang itulah, Gina tolong oleh seorang kakek sakti. Gina dilepaskan dari ikatannya, dan sebagai ganti Gina, sang kakek menciptakan Gina palsu yang terikat di tiang tersebut.


Oleh sang kakek, kemudian Gina dilatih hingga menjelma menjadi pahlawan wanita sakti yang bisa terbang.


"Oleh kakek itu aku dibawa terbang ke tempat kediamannya, lalu ditempat kediamannya itu aku ditempa menjadi manusia ajaib yang sakti mandraguna, yang akan diandalkan oleh kakek itu untuk menjadi pemberantas kejahatan didunia ini sebagai wakil dirinya. Maka jadilah aku seorang Siti Hasana baru pemberantas kejahatan, penegak keadilan yang sakti mandraguna dengan nama baru : GINA
Seperti apakah Gina sebelum jadi seorang superhero ? Ternyata Gina hanya gadis biasa, puteri seorang Sultan di negeri TURABA
Ia bebas bercanda dengan dua orang kakak lelakinya yang bernama Marwan dan Rustam. Lalu siapakah nama aseli Gina semula ? Ternyanya namanya adalah : Sina atau Siti Hasina .... nama inilah yang kemudian berganti menjadi Gina.(Ahita Teguh Susilo)


Gina sebelum menjadi super hero, masih bernama Sina atau Siti Hasina

3 komentar:

  1. Dulu tahun 80an, saya pernah punya komik Gina ini, tapi sayang entah di mana berada komik itu sekarang, hiks hiks...

    BalasHapus
  2. Sy dulu jg punya...tp ada yg pinjam gak balik.

    BalasHapus
  3. Kalau komik saya dijarah saudara saudara sepupu saya. Waktu perayaan ulang tahun diambil ga pernah dipulangin....

    BalasHapus